Kriminal

Pasca Ledakan di Tallo, Pemilik Rumah Kos Ditetapkan Tersangka

MAKASSAR,BKM — Aparat Polrestabes Makassar menyita bom ikan di rumah H. Malik, sang pemilik rumah kos lantai III di Jalan Barawaja, Kecamatan Tallo, yang Selasa pekan lalu meledak serta terbakar. Dalam peristiwa ini, dua pemuda yang diduga kuat sebagai pegawai H. Malik terluka parah terkena percikan bom ikan.
Penyitaan bahan peledak dilakukan polisi di rumah H. Malik di Jalan Barawaja II, Minggu 22 Mei, malam.
Di lokasi itu, polisi menyita bahan racikan bom berupa, dua bungkus serbuk kuning, tiga bungkus serbuk putih, dua bungkus serbuk hitam dan detonator. Menariknya, karena dalam penggerebekan ini polisi juga menyita satu alat hisap sabu-sabu.
Selain di Barawaja, polisi juga menggeledah rumah H. Malik di Jalan Abdul Rahman Hakim 2, Kecamatan Tallo. Di lokasi ini, polisi kembali menyita dua kotak detonator, empat korek api kayu, satu paketan serbuk warna putih sebanyak 50 bungkus.
Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Tri Hambodo yang dikonfirmasi BKM membenarkan penggeledahan dan penyitaan bahan peledak ini. “Iya benar, kami sudah menemukan bahan pembuat bom dan detonator di rumah pemilik kos,” ujar Tri.Dalam kasus ini, kata Tri, H. Malik sudah ditetapkan sebagai tersangka.
“Baru satu tersangka dalam kasus bom ikan Barawaja yakni atas nama H Malik. Dua korban bom yang merupakan pemilik Bom ikan tersebut,sementara dua orang lainnya masih menjalani perawatan medis akibat luka bakar saat ledakan bom ikan itu.Kami masih menunggu kondisi keduanya untuk menjalani proses pemeriksaan,”terang mantan Kapolsek Panakukang Kompol Tri Hamboda. (ishak)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top