Kriminal

Dorrr……Petani Sidrap Terkapar Kena Peluru Nyasar Polisi

SIDRAP, BKM– Warga Galung Aserae Kelurahan Lakessi Kecamatan Maritenggae Kabupaten Sidrap digegerkan atas tertembaknya seorang petani bernama Andre Massiruwa (16), Senin (23/5) sore.
Sebutir timah panas yang bersarang di paha Andre membuat korban tumbang dan dilarikan ke rumah sakit.
Informasi yang dihimpun BKM menyebutkan, ikwal salah tembak ini bermula ketika dua anggota polisi dari Polres Sidrap, Bripka Abd Rahman dan Bripka Santri sedang melakukan pengawalan terhadap tahanan yang baru pulang menjalani sidang di Pengadilan Negeri Sidrap.
Tiba di depan Rutan Klas II Sidrap, seorang tahanan narkoba bernama Hajar bin Pung Mangkana yang baru turun dari mobil tahanan, tiba-tiba melarikan diri.
Tak pelak, kedua anggota polisi yang melakukan pengawalan mengejar Hajar. Tiga kali peringatan dilepaskan, namun tak membuat langkah Hajar berhenti. Akhirnya, Bripka Rahman mengarahkan moncong pistolnya ke arah terdakwa yang melarikan diri di areal persawahan. Namun tembakan yang dilepaskan salah sasaran, dan mengenai seorang petani bernama Andre Massirua.
Kapolres Sidrap, AKBP Anggi N Siregar yang dikonfirmasi, Senin malam membenarkan kejadian ini.
“Peristiwa itu betul terjadi. Ada warga yang kena peluru nyasar. Kejadian itu saat kami mengejar terdakwa yang kabur usai menjalani proses sidang. Berkali kali diberi tembakan peringatan namun terdakwa tetap kabur. Anggota mengarahkan tembakan ke arah terdakwa namun yang terkena seorang warga yang sedang berada di sawah,” katanya. Dua oknum polisi yang melakukan pengejaran sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Sidrap.(ishak)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top