Kriminal

Giliran Resedivis Maling Terkapar Didor

MAKASSAR ,BKM — Risman (25), warga Jalan Rajawali, pria yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian di sejumlah mal, terkapar bersimbah darah setelah didor anggota Resmob Unit Reskrim Polsek Ujungpandang, Rabu (25/5) dinihari.Risman diringkus polisi di Mal MTC, Selasa 24 Mei, malam. Penangkapan yang dipimpin Kanit Reksrim Iptu, Ode Rahmat ini atas hasil pengembangan dari informasi warga. Risman adalah spesial pencuri telepon seluler di sejumlah mal di Makassar. Pria ini bahkan sudah keluar masuk bui terkait kasus kejahatan serupa.
Tahun 2004 dan tahun 2014, Risman pernah dibui terkait kasus pencurian. Namun keluar dari penjara tidak membuat pria ini jera. Bersama delapan orang rekannya, tersangka pernah beraksi di MTC Karebosi, MT’os, Mal Panakkukang, Anjungan Losari dan Monumen Mandala.
Sebelumnya, tiga rekan pelaku sudah terlebih dahulu tertangkap di Karebosi Link. Dari keterangan tiga rekan pelaku, diketahui kalau Risman ikut terlibat.
“Risman ini, merupakan eksekutor. Aksinya sering dilakukan kalau ada konser atau dia mendatangi tempat keramaian. Tersangka terpaksa kami tembak karena berusaha melarikan diri saat pengembangan,” kata Kapolsek Ujungpandang AKP Ananda Arahab.Dia menambahkan, pelaku sering tertangkap security mal. Namun kerap didamaikan pihak Security mal. (Ishak Mappelawa)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top