Olahraga

Guardiola Bisa Ubah Wajah Liga Inggris

MANCHESTER, BKM- Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez meyakini Pep Guardiola bakal mengubah wajah sepak bola di Inggris, meski hal itu tidak akan berjalan mudah di awal musim.
“Ini adalah sebuah kesempatan besar bagi Guardiola di Manchester City. Saya pikir dia akan mengubah wajah sepak bola (liga) Inggris,” ujar Xavi seperti diberitakan Soccerway.
“Jika ada seseorang yang mampu mengubah mentalitas sepak bola Inggris, Guardiola adalah orangnya. Namun Guardiola akan mendapat tekanan yang berat, karena setiap orang akan banyak berharap darinya,” imbuh gelandang yang saat ini bermain di Qatar tersebut.
Lebih lanjut Xavi mengatakan, tak ada satu hal pun yang meragukan kapasitas seorang Guardiola, paling tidak untuk saat ini. “Tidak ada keraguan untuk saat ini, bahwa dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia,” pungkasnya.
Xavi sendiri bisa dikatakan mengenal dengan baik sosok Guardiola. Selama musim 2008 hingga 2012, Xavi menjadi bagian penting Barcelona di bawah asuhan Guardiola, yang berhasil memenangi 14 trofi mayor sepanjang tahun tersebut. (sumber jpnn)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top