Nasional

Merokok di Pesawat, Pria ini Menolak Diamankan Polisi

DENPASAR,  BKM-Seorang penumpang Citilink QG 621 rute Surabaya – Denpasar, berbuat ulah. Pria Warga Negera Asing (WNA) asal Hongkong bernama Liem Nang Sang, harus berurusan dengan security dan polisi Bandara Ngurah Rai, lantaran diketahui nekat merokok di dalam toilet pesawat yang dia tumpangi. Tindakan yang membahayakan keselamatan penerbangan ini, terjadi Selasa (24/5).
Sempat terjadi ketegangan saat Liem diamankan. WNA asal Hongkong itu sempat menolak dibawa ke Mapolsek KP3 Bandara Ngurah Rai. Ibunda Liem, Soe Fen TjIoe juga ikut diamankan.
“Ya, sempat terjadi ketegangan, tapi semuanya bisa diatasi. Keduanya langsung dibawa ke Mapolsek KP3,” ujar sumber di bandara yang enggan disebutkan namanya.
Kapolsek KP3 Bandara Ngurah Rai Kompol Krisna membenarkan Liem Nang Sang diamankan karena merokok di pesawat. Sebab, apa yang dilakukan Liem bisa membahayakan penerbangan.
“Kami amankan karena yang bersangkutan menolak (dibawa ke Mapolsek-red), bahkan sempat melakukan perlawanan,” kata Kompol Krisna seperti dilansir dari Radarbali (Jawa Pos Group).
Krisna menambahkan, pihaknya hanya bertugas untuk mengamankan Liem. “Kami bersifat memback up saja, tapi untuk urusan penyidikan, kewenangannya ada pada otoritas bandara,” tandas Krisna. (cha/jpnn)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top