maccaja
Sulselbar

Saber Pungli Tidak Pandang Bulu

Amri Kurniawan SH.MH
Amri Kurniawan

MAKALE, BKM–Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) telah dilantik dan dikukuhkan di dua kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Bupati Toraja, Nicodemus Biringkanae melantik tim Saber Pungli di Gedung Tammuan Mali, Rabu (11/1). Sedangkan di Toraja Utara, Bupati Kalatiku Paembonan melantik di halaman kantor bupati, Kamis (12/1). Tim Saber Pungli melibatkan personil Kepolisian, Kejaksaan, Satpol PP dan aparat Pemda serta stakeholder.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Toraja, Amri Kurniawan mengatakan, banyak laporan diterima terkait dugaan penyalahgunaan wewenang dan anggaran termasuk gratifikasi. Jika laporan tersebut dapat dibuktikan, maka pihaknya tidak pandang bulu dalam melakukan pemberantasan.

Amri menjelaskan, fenomena yang mengemuka adalah adanya dugaan gartifikasi para pejabat yang diterima dari rekanan untuk menggolkan sebuah proyek.

”Jika laporan tersebut benar adanya dan dapat dibuktikan, saya ingatkan jangan coba-coba main api. Tim Saber Pungli akan bertindak tegas,” katanya. (agus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top