Berita

FMIPA UNM Siap Gelar MIPA Open & Exposition 2017

MAKASSAR, BKM — Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM untuk pertama kalinya akan menggelar perhelatan akbar, MIPA Open and Exposition 2017, Kamis (23/2) mendatang di Kampus UNM Parangtambung. Kegiatan yang akan berlangsung sampai 25 Februari ini merupakan salah satu wadah dalam memperkenalkan dan memberikan informasi seluas-luasnya kepada khalayak umum dan stakeholder baik kalangan pemerintah maupun industri mengenai Fakultas MIPA.

Mengangkat tema “Membumikan Karya dan Inovasi FMIPA UNM untuk Indonesia Maju”, program ini merupakan salah satu program kerja yang diinisiasi Bidang Kerjasama dan Pengembangan FMIPA UNM.

Koordinator Bidang Kerjasama dan Pengembangan FMIPA UNM sekaligus Ketua Panitia, Subaer menjelaskan, kegiatan ini pertama kalinya diadakan sepanjang sejarah FMIPA UNM.

“Beberapa program yang ditawarkan dalam MIPA Open ini antara lain kunjungan dan kegiatan interaktif di setiap jurusan/prodi lingkup FMIPA,” jelas Subaer.

“Bukan hanya itu, pameran produk unggulan dari berbagai institusi, industri, dan perusahaan akan turut meramaikan kegiatan akbar ini,” tambah Subaer.

Selain itu, ada juga beberapa agenda dalam kegiatan ini. Antara lain ada Lomba Karya Ilmiah dan Teknologi Tepat Guna yang dirangkaikan dengan Simposium MIPA berskala Nasional. Reuni (Temu) Alumni FKIE, FPMIPA dan FMIPA juga bagian dari agenda yang direncanakan.

Jumlah peserta yang ditargetkan adalah 1000 – 1500 orang yang berasal dari kalangan guru, siswa, pihak industri, perusahaan, lembaga penelitian, perguruan tinggi, dosen, mahasiswa serta alumni FMIPA UNM.
Kegiatan semacam ini sendiri telah banyak dilakukan oleh berbagai universitas terkemuka di Indonesia dan di luar negeri. Tujuannya juga sama, guna memperkenalkan dan mempromosikan potensi dan karya-karya yang telah mereka hasilkan. (*)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top