Sulselbar

Minimalisir Warga Nikah Siri, Pemkot Parepare Gelar Sidang Isbat Nikah Gratis

Taufan Pawe

PAREPARE, BKM– Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH menyatakan apresiasinya tehadap pelaksanaan kegiatan sidang isbat nikah gratis bagi masyarakat Kota Parepare yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare di Hotel Kenari Bukit Indah, Jumat (17/2).

Sidang isbat nikah gratis, kata Taufan, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap penertiban administrasi kependudukan masyarakat.
“Kita memang telah berkomitmen ke depan agar masyarakat Parepare dapat memahami arti pentingnya administrasi kependudukan, sebab ini sangat berdampak pada status hukum dan status sipil. Termasuk keabsahan perkawinan yang berdampak langsung kepada status hukum anak”, ungkapnya.

Pada sidang isbat yang dilaksanakan secara terpadu ini, pemerintah bekerjasama dengan Pengadilan Agama dan biaya pernikahan seluruhnya ditanggung oleh Pemkot Parepare. Tercatat sebanyak 150 pasangan yang mengikuti sidang isbath nikah gratis tahun 2017 ini.

“Kegiatan seperti ini sengaja kami programkan untuk membantu meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu sehingga melaksanakan pernikahan siri yang tidak memberikan jaminan hukum kepada kepada kedua pasangan, serta akan merugikan anak-anak yang dilahirkan”, terang Taufan. (samir)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top