maccaja
Metro

Ratusan PKL Makassar Siap Digusur

BKM/SAR
DARURAT-- Hingga kini para pedagang masih mengisi kios-kios darurat yang dibangun sendiri pasca musibah kebakaran tahun lalu.
ilustrasi

MAKASSAR, BKM– Maraknya aktifitas Pedagang Kaki Lima (PKL) yang semakin menjamur di ruas jalan protokol khususnya di sekitar lokasi pasar tradisional menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Makassar. Terlebih dimana keberadaan PKL yang sembraut dinilai menjadi salah satu pemicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

Untuk mengurai kemacetan dan menjadikan pasar tradisional lebih tertata demi kenyamanan dan keamanan masyarakat, pemerintah kota melalui PD Pasar Makassar Raya dalam waktu dekat turun melakukan penertiban. Tiga pasar tradisional yakni pasar Pa’baengbaeng, Pasar Sambung Jawa dan Pasar Terong yang cukup banyak dihuni PKL.

“Sesuai dengan arahan bapak Walikota Makassar untuk menata pasar tradisional menjadi lebih baik khususnya dari aktifitas PKL, dalam waktu dekat ini kami akan turun melakukan penataan PKL. Untuk sementara kami jadwalkan turun melakukan penataan di pasar Pa’baeng-baeng, pasar Sambung Jawa dan pasar Terong. Karena tiga pasar itu cukup banyak dihuni PK5 yang berjualan menggunakan tenda di pinggir jalan dan itu tidak dibenarkan,” ucap Dirut PD Pasar Makassar, Rahim Bustam, Kamis (30/3).

Penataan PKL yang akan dilakukan PD Pasar Makassar Raya nantinya memberikan pilihan kepada seluruh PKL. Pilihan tersebut yang diberikan PK5 dimana dapat berpindah berjualan di lokasi yang telah disediakan PD Pasar Makassar Raya secara gratis ataukah berpindah mencari tempat berjualan yang berada diluar lokasi tertib dari pemerintah kota. (Arif al qadri)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top