Sulselbar

Jaringan Pipa PDAM Patah Diterjang Banjir Bandang

BANJIR--Pipa transmisi PDAM Luwu patah akibat diterjang banjir bandang. Kondisi ini mengakibatkan distribus air bersih ke warga Luwu menjadi terganggu.

LUWU, BKM–Hujan deras yang mengguyur wilayah Luwu dalam tiga hari terakhir mengakibatkan bencana. Banjir bandang akibat luapan Sungai Lekopini Kecamatan Bajo Barat mengakibatkan jaringan pipa PDAM Luwu yang melintas di sungai itu patah diterjang arus. Putusnya pipa jaringan PDAM Luwu menyebabkan distribusi air bersih ke pelanggan terhenti.

Direktur PDAM Luwu, Sahruddin mengaku sangat prihatin dengan kondisi putusnya pipa jaringan PDAM akibat banjir bandang Sungai Lekopini. “Pipa transmisi di Lekopini patah, sebagian hanyut terbawa air sungai”kata Sahrudin

Dia menimpali, akibat patahnya pipa transmisi menyebabkan dua intake PDAM Luwu yang selama ini menyuplai air baku ke pengolahan tidak berfungsi sehingga menyebabkan distribusi air bersih untuk kebutuhan pelanggan terganggu.

“Saya dan jajaran PDAM Luwu mohon maaf akibat patahnya jaringan distribusi PDAM di Sungai Lekopini. Kita sedang lakukan upaya perbaikan. Mohon pengertian dari pelanggan,” tutur Dirut PDAM Luwu Sahrudin, Jum’at (31/3). (irwan musa)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top