Metro

Kopertis IX Gelar Pelatihan Kehumasan

Andi Lukman

MAKASSAR, BKM — Sebagai upaya memperkuat publikasi dan pencitraan kampus perguruan tinggi swasta (PTS) se-Sulawesi, Kopertis Wilayah IX Sulawesi menggelar pelatihan kehumasan. Kegiatan yang berlangsung sehari, Sabtu (1/4) ini mengundang tenaga humas  dari beberapa kampus PTS.
Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Drs Andi Lukman,MSi di ruang kerjanya, Jumat (31/3).
Dijelaskan, pelatihan dilaksanakan di kantor Kopertis IX Sulawesi Jalan Bung, Makassar. ”Pelatihan angkatan pertama ini pesertanya sebanyak 30 kampus. Utusan kampus dari enam provinsi di Sulawesi,” ujar Andi Lukman.
Narasumber selama pelatihan adalah praktisi kehumasan dan wartawan  media. Mereka adalah mantan humas Unhas dan wartawan senior Drs Dahlan Abubakar,MHum dengan materi, tehnik membuat berita dan siaran pers.
Selain itu, Pembantu Humas Kopertis IX Sulawesi dan juga Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS Kopertis IX Sulawesi Dr Muhammad Yahya Mustafa,MSi dengan materi strategi membangun relasi dengan wartawan.
Narasumber ketiga adalah mantan wartawan Harian Fajar, Huriah Ali Hasan,ST,ME,Ph.D dengan materi, kiat membangun relasi dengan media massa.  Selama pelatihan akan didampingi moderator Ir Nasrullah Rahim.
Lepasan pelatihan diharap mampu membuat rilis dan berita dari kampus untuk dipublikasikan pada media internal Kopertis IX Sulawesi, Majalah Cerdas serta mampu membina relasi dengan media massa dan wartawan di tempat kerja masing-masing, agar rilis berita kampusnya dapat terpublikasi. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top