Sulselbar

Mobil Tahanan Terbalik, Begini Komentar Kepala Rutan Sidrap

Mansyur

SIDRAP, BKM–Kepala Rutan Klas IIB Sidrap, Mansyur membenarkan kecelakaan lalu lintas yang menimpa mobil operasional milik Rutan Sidrap. Menurutnya, kecelakaan tersebut tdak sampai membuat para tahanan jadi korban.

“Mobil sudah mengarah pulang dari Pangkep menuju Sidrap setelah mengantar enam tahanan Narkoba ke Rutan Klas IIB Pangkep. Hanya petugas kita kami yang mengalami luka ringan,” papar Mansyur saat dihubungi sesaat setelah kejadian.Pihaknya, kata Mansyur, sudah berkoordinasi dengan Polres Barru terkait kecelakaan ini.

“Kita akan bawa mobil operasional ke Sidrap untuk diperbaiki. Saya sudah koordinasi dengan pihak Lantas Polres Barru,” tukasnya.

Menurut laporan pihak Satlantas Polres Barru, lanjut Mansyur, kecelakaan ini disebabkan karena mobil tahanan yang dikendarai Iskandar berusaha menghindari pengendara motor yang mendadak muncul dan menyalip jalur. Akibatnya, sopir kaget dan kehilangan kendali mengemudi.

Mobil tersebut ditumpangi empat petugas Rutan Klas II B Sidrap masing-masing Iskandar (23), Ibrahim (24), Zulfajrin (27), dan Alif Utama Putra (22). “Alhamdulillah kondisi mereka hanya mengalami luka ringan saja,”sebut Mansyur.

Sementara pengakuan sopir mobil, Iskandar, kecelakaan yang dialaminya akibat out kontrol. Mobil melaju dari arah Makassar menuju Sidrap dengan kecepatan 80 km per jam.

“Tiba tiba ada motor lambung kiri baru langsung ambil jalan tengah, jadi saya hindari dengan banting setir ke kiri. Disitu saya tidak bisa kendalikan mobil jadi langsung terbalik ke kiri,” kata Iskandar. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top