maccaja
Kriminal

Nenek 71 Tahun Disekap Lalu Dirampok. Emas 100 Gram Melayang

2017-04-01 09.20.14
Hj Nurjum

LUWU,BKM- Hj Nurjum, nenek berusia 71 tahun warga Desa Sampeang Kecamatan Bajo yang juga pensiunan guru di Kabupaten Luwu disekap serta dirampok pria tak dikenal di rumahnya di Dusun Takun, Desa Sampeang Kecamatan Bajo Barat.

Aksi perampokan ini diperkirakan terjadi antara pukul 03.00 hingga pukul 05.00, Jumat, (1/4) dinihari. Uang tunai Rp30 juta serta emas 100 gram melayang dibawa kabur perampok.

Peristiwa ini sempat menggerkan warga setempat. Soalnya, aksi perampokan di lokasi itu baru pertama kali terjadi.
Hj Nurjum mengungkapkan, saat itu dirinya bangun hendak Salat Subuh. Dalam suasana hening tersebut, dia mendengar ada suara di bagian belakang rumahnya. “Saya mendekati sumber suara dan melihat ada bayangan orang,” ujarnya.

Dirinya berusaha mencari tahu namun tiba-tiba dia disekap dari belakang dan di bawah ke kamar kemudian ditindis di atas tempat tidur. “Langsungka ditindis dari belakang, saya tengkurap dan tidak melihat apa-apa karena gelap, lampu tidak ada yang menyala, saya tidak kenal, tidak bisa melihat mukanya,” ujarnya.

Saat di bawah masuk ke kamar, Hj Nurjum mengaku sempat berteriak minta tolong namun mulutnya langsung disumbat “Mulut saya disumbat kaki dan tangan saya diikat,” ujarnya sambil mengurai perampoknya lebih satu orang, karena ada yang menjaga saya, saya dengar lainnya menggeledah ruangan.

Dari hasil ingatan dan perhitungannya, uang tunai miliknya yang hilang diperkirakan sebesar Rp30 juta dan emas seberat 100 gram. “Uang saya yang diambil sebesar Rp30 juta, uang ini saya siapkan untuk umroh, selain itu emas saya, kalung, anting dan gelang seberat 100 gram juga dia ambil,” ujarnya.

Kepala Desa Sampeng, Sultan DS, mengimbau warganya agar tetap tenang dan berjaga-jaga pada malam hari.
Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Muhammad Hatta, mengaku telah menurunkan personilnya dan memeriksa korban termasuk rumahnya. “Kami sedang melakukan pengejaran,TKPny sudah kita periksa termasuk Korban”tutur AKP Muhammad Hatta(Irwan Musa)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top