Selamat Ibadah Puasa
Gojentakmapan

Komunitas Gowa Berkebun Manfaatkan Lahan Tidur

1491103922613
TANAM- Para anggota Komunitas Gowa Berkebun saat mulai tanam perdana dalam giat Gowa Berkebun.

GOWA, BKM — Lahan tidur atau tidak produktif banyak dijumpai di hampir seluruh wilayah desa maupun perkotaan. Karena kondisi ini jejaring Indonesia berkebun yang saat ini telah tersebar di 40 kota dan 5 perguruan tinggi se-Indonesia mulai menebarkan virus-virus positif kepada masyarakat agar dapat melakukan kegiatan mengisi lahan kosong dengan tanaman kebun.

Komunitas Gowa Berkebun pun menyambut baik aksi jejaring dari Indonesia Berkebun tersebut yang juga mulai melakukan kegiatan yang sama.

Dimulai pada Minggu (26/3) lalu, aksi Gowa berkebun pun mulai mewabah di wilayah kota Sungguminasa dan sekitarmya yang diawali tanam.perdana di kompleks Pandang-pandang, Jl Pallantikang, lorong 2, Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Somba Opu, Gowa, tepatnya di samping stasiun Radio Gama FM.

Aksi berkebun yang dimotori para penggiat Komunitas Gowa Berkebun diikuto sejumlah warga sekitat. Mereka melaksanakan kegiatan tanam perdana sejumlah jenis tanaman sayuran. Aksi tanam perdana ini pula sebagai peresmian kebun dan langkah awal untuk memperkenalkan kegiatan komunitas kepada masyarakat Gowa sehingga virus urban farming bisa menular di seluruh Kabupaten Gowa.(sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top