maccaja
Metro

September, Kongres Maritim Digelar di Makassar

IMG-20170402-WA0003
KONSULTASI--Umum HMPI, Andi Fajar Asti melakukan konsultasi dengan Marjani Sultan terkait pelaksanaan kongres di salah satu Kafe Mall Panakukang di Kota Makassar.

MAKASSAR–Kongres maritim dan kepulauan bakal diselenggarakan di Makassar 20-22 September mendatang. Sejumlah kepala daerah kepulauan dijadwalkan hadir.

Inisiator kegiatan ini adalah Himpunan mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI). Sabtu (1/4) kemarin, Ketua Umum HMPI, Andi Fajar Asti melakukan konsultasi dengan Marjani Sultan terkait pelaksanaan kongres di salah satu Kafe Mall Panakukang di Kota Makassar.

Marjani Sultan selaku ketua dewan pengarah kongres maritim dan kepulauan optimis dihadiri ratusan kepala daerah yang di gagas oleh Himpunan mahasiswa pascasarjana Indonesia (HMPI). Kegiatan yang rencananya akan di gelar 20-22 September 2017 ini sekaligus dalam rangka menyukseskan Hari Maritim Nasional.

Selain kepala daerah, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri dalam Negeri RI, Menteri Kelautan dan perikanan RI, Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI dan Kepala Bappenas RI dijadwal akan hadir sebagai keynote speakers.

Marjani yang juga menjabat Sekretaris Kabupaten Selayar itu menyatakan bahwa kongres nantinya akan menghasilkan blue print titik fokus pembangunan maritim Indonesia dan rekomendasi untuk pemerintah pusat terkait pembangunan dan potensi ekonomi kawasan maritim dan kepulauan. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top