Selamat Ibadah Puasa
Sulselbar

MIRIS….Hidup Di Atas Trotoar, Pria Ini Sakit Parah

IMG-20170403-WA0045
BANTUAN-Annas, buruh bangunan yang sakit parah menerima bantuan dari berbagai pihak. Anaknya diberi beasiswa dan istrinya diberikan pekerjaan. Annas bersama keluarga juga diberi tumpangan tempat tinggal sementara oleh pemerintah dan pengusaha.

PAREPARE, BKM – Nasib yang diderita kulit bangunan, Annas cukup memperihatinkan.
Pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan ini tak lagi mampu membiayai istrinya, Idawati dan anaknya Anisa yang masih sekolah di SMP. Itu lantaran Annas menderita penyakit katup jantung.

Untuk membayar biaya operasi di RS wahidin Makassar, Annas membutuhkan dana sebesar Rp30 juta. Meski memiliki BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun Annas tetap saja diharuskan membayar biaya pengobatan.

Annas pun harus pulang ke Parepare, untuk bertahan hidup. Saat ini, dia hanya memiliki uang Rp 1 juta, hasil honor sang istri sebagai tukang cuci lepas di rumah warga.

Rumah yang ditempati Annas bersama keluarganya, hanya gubuk yang berukuran 2×4 meter di atas trotoar, di lorong Jalan Kesuma Timur, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat.
”Saya tidak bisa lagi bekerja untuk menafkai istri dan anak saya,”kata, Annas dengan nada sedih.

Kisah Annas di sejumlah media akhirnya memantik rasa simpatik dari dua anggota DRPD Parepare, Rahmat Sjam dan Andi Fudail. Keduanya meminta kepada pihak kelurahan mewakili pemerintah, dan pengusaha H Irsyam, turun langsung ke rumah kediaman Annas untuk melihat kondisi korban.

Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, bersama Andi Fudail melihat kondisi rumah kediaman Annas. Dia mengatakan, Annas berpindah-pindah tinggal.

Rahmat menawarkan berbagai solusi untuk keluarga Annas, dimana kos milik mantan Wali Kota Parepare, H. Sjamsu Alam (orangtua Rahmat Sjamsu Alam, red) di Lasiming, menawarkan kepada Annas agar tinggal selamanya sambil istrinya diberi pekerjaan agar bisa mendapat penghasilan. Sedangkan, anaknya, Annas bernama Anisa yang sekolah di SMP Negeri di Parepare diberi beasiswa.

Terpisah, Lurah Kampung Baru, Muhlis, mengakui kalau sudah memperhatikan keluarga Annas, dengan adanya gratis berobat di puskesmas dan RSU Andi Makkasau karena masuk anggota BPJS, ada pembangian beras raskin didapat setiap bulanya.”selama jadi warga saya maka sudah banyak perhatian pemerintah kepadanya, dengan adanya bantuan-bantuan pemerintah daerah, pasti keluarga Annas diutamakan,” katanya. (samir)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top