Sulselbar

Penerbangan Komersial Bandara Soroako Ditunda. Begini Komentar BUMD…

LUTIM, BKM — Pelayanan penerbangan umum pesawat jenis ATR 42-500 dengan kapasitas 44 Seat milik Indonesia Air harus ditunda. Soalnya, penerbangan dengan rute Soroako – Makassar yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Timur Agro Industri terjadi kesalahan komunikasi.

Informasi yang dihimpun, penundaan penerbangan tersebut terjadi, Sabtu (1/4). Hal itu akibat terjadi Mis komunikasi antara pihak BUMD dengan PT Vale Indonesia sebagai pemilik bandara.

Jadwal penerbangan, Selasa – Sabtu ini dimanfaatkan warga untuk melakukan aktifitasnya. Hanya saja, warga yang sudah Connecting Flight terpaksa batal dan tiket hangus. Sementara, penumpang yang sudah siap berangkat di Makassar tujuan Soroako juga batal, begitu pula sebaliknya.

Komisaris BUMD, PT Bumi Timur Agro Industri, Hamris Darwis memohon maaf atas kesalahan yang terjadi saat ini. Menurutnya, kesalahan MoU antara BUMD dan pihak PT Vale yang terjadi baru diketahuinya, Jum’at (31/3).

Dirinya juga tidak dapat memastikan ini kesalahan siapa, kata Hamris, yang pastinya, surat persetujuan terbang dari Vice Presiden PT Vale sudah diterima oleh pihaknya selaku pengelola sehingga melakukan penerbangan perdana waktu itu.

“Lapangan terbang Soroako bukan lapangan terbang komersil dan itu lapangan terbang khusus yang perusahaan tertentu yakni PT Vale. Jadi ijin penggunaanya itu, kita dapatkan dari perusahaan,” kata Hamris yang mengaku pihak BUMD akan bertemu dengan IAKA untuk meluruskan, Senin (3/4) besok.

Pihak BUMD, kata Hamris, juga akan bersedia mengembalikan sepenuhnya biaya tiket warga yang terlanjur membeli. “Kalau kita mau jujur, sebenarnya PT Vale sudah mengontrak satu Minggu dan menggunakan pesawat hanya 4 hari. Kenapa tidak gunakan 4 hari karena biaya operasional tidak ditanggung. (alpian alwi)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top