Metro

Pinjam Laptop Siswa, SMKN 6 Makassar Tetap Gelar UNBK

UNBK--Suasana UNBK di SMKN 6 Makassar, Senin (3/4).

MAKASSAR, BKM– Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 6 Makassar yang diikuti 256 peserta terpantau lancar dan aman, Senin (3/4) pagi.

Minimnya sarana komputer dan ruangan yang dapat digunakan dalam melaksanakan UNBK dengan jumlah siswa yang mencapai hingga ratusan, membuat pihak sekolah menyelenggarakan UNBK dengan tiga sesi di dua ruangan. Dimana tiap sesi berlangsung selama dua jam yang diikuti secara bergantian para peserta. Tiap sesi diikuti 50 peserta untuk ruangan 01 dan 44 peserta untuk ruangan 02.

“Pelaksanaan UNBK ditahun ini kita lakukan dengan tiga sesi dimana tiap sesi itu berlangsung selama dua jam dari pukul 07:30 wita sampai 16:00 wita. Kenapa kita buat tiga sesi dan secara bergantian karena komputer kami kurang, di ruang satu kita punya 50 unit dan ruang dua 44 unit. Jadi caranya harus bergantian. Kalau untuk mata ujian di hari pertama adalah Bahasa Indonesia,” sebut Panitia penyelenggara UNBK SMKN 6 Makassar, Muh Iqram Nurdin, Senin (3/4). (arif al qadri)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top