Sulselbar

Erna Rasyid: Wanita Harus Ikut Membangun Kualitas Umat Manusia

Hj Erna Rasyid Taufan

PAREPARE, BKM–Banyak Muslimah yang memiliki multi telenta. Namun, sangat sedikit dari mereka yang istiqamah menjalaninya, satu di antara Muslimah yang sedikit itu adalah, Hj Erna Rasyid Taufan, SE, Dialah Istri Dr.H.M Taufan Pawe, SH.MH, wali kota Parepare.

Ditengah kesibukannya mendampingi suaminya sebagai wali kota Parepare, perempuan yang taat menjalani ibadah ini tetap konsisten mengikuti berbagai aktivitas, mulai dari kegiatan pemerintah, sosial, fashion, hingga terjun ke dunia dakwah sebagai da’iah diberbagai tempat di kota Parepare, sulawesi, berbagai kota di Indonesia, bahkan ke luar negeri seperti Malaysia, Thailand, dan Brunei.

“Allah SWT telah memberi banyak kemudahan untuk saya dan keluarga, selanjutnya, bagaimana saya bisa memberi dan membagi manfaat tersebut kepada orang lain,”kata Ibu tiga anak ini.

Kesibukan Erna Rasyid Taufan menjalankan aktivitasnya sebagai da’iah, desainer, pengurus TK PKK, pengurus Ketua FKPPI, pembina anak soleh, penulis buku, pembina APPMI (asosiasi perancang pengusaha mode Indonesia, pengurus asosiasi muslimah pengusaha, selaku pembina Yayasan TP centre, pengurus ketua dewan kerajinan nasional daerah (dekranas) ikatan cendekiawan muslim Indonesia (ICMI) komunitas muslimah One-one Makassar, dan pengusur penasehat muslimah KPPSI (komite perjuangan penegak syaruat Islam), namun tidak mengabaikan sebagai istri Taufan Pawe wali kota Parepare untuk mendampinginya setiap acara nasional dan kedatangan pejabat dan tamu penting di rujab bahkan hinvgga melayani masyarakat tak henti-hentinya.

Itulah sosok, Hj Erna Taufan Pawe , SE, yang dipanuti ibu-ibu rumah tangga, anak-anak sekolah dan para tokoh masyarakat dan agama kota Parepare. Bahkan perhatiannya kepada masyarakat membuat masyarakat kota Parepare akui kinerja, Hj Erna rasyid Taufan sebagai peduli rakyat.

“Saya berjalan saja tidak ada tanpa target, alamiah semata-mata untuk melayani masyarakat, saya hanya ingin menginfakkan apa yang saya miliki, sesuai kemampuan dan potensi yang saya miliki kepada banyak orang dan mencari ridha-Nya.”jelasnya. (samir)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top