Gojentakmapan

INNALILLAHI….Pimpinan Tertinggi An Nadzir Meninggal Dunia

Dg Rangka

GOWA, BKM — Dg Rangka yang dikenal sebagai pimpinan komunitas jamaah An Nadzir, Selasa (4/4) pukul 03.30 dinihari meninggal dunia. Berpulangnya tokoh nyentrik jamaah An Nadzir yang menghuni perkampungan Butta Eja di Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa ini membawa duka mendalam bagi segenap jamaah setempat yang kurang lebih 300-an orang.

Dg Rangka menurut Lukman Al Bakti selaku pimpinan An Nadzir saat dikonfirmasi, Selasa pagi mengaku sangat kehilangan sesepuh yang membesarkan nama dan komunitas Islam yang memiliki ciri khas berjubah hitam dan mengecat pirang rambut mereka bahkan membiarkan gondrong.

Dikabarkan Lukman bahwa Dg Rangka yang merupakan penduduk asli Kampung Mawang, Kecamatan Bontomarannu ini meninggal dunia akibat serangan stroke yang kemudian membuatnya wafat di usia 60 tahun.

Sebelum meninggal dunia Dg Rangka memang sering sakit sehingga seluruh kegiatan jamaah lebih banyak dijalankan oleh ustadz Lukman selaku orang kedua di An Nadzir. Dg Rangka meninggalkan seorang istri dan enam orang anak.

Dg Rangka kata Lukman sebelum meninggal sempat terjatuh di rumahnya. Kemudian oleh jamaah binaannya itu membawa Dg Rangka ke RSUD Syekh Yusuf untuk dirawat intensif. Sayangnya Dg Rangka tidak lagi bisa bertahan dan tidak sempat tertolong lagi.

“Inna lillahi wainna ilaihi rajiun, saudaraku memang kena stroke dan sempat terjatuh dan kami bawa beliau ke rumah sakit namun sudah tidak tertolong lagi,” kata ustadz Lukman mengatakan upacara pemakaman Dg Rangka dilakukan setelah Shalat Dzuhur. (saribulan)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top