Sulselbar

Mantan Ketua PB IPMIL, Sikapi Dugaan Pungli di BPN Luwu

Adiatma

LUWU,BKM –Mantan Ketua PB IPMIL Luwu Raya Adiatma turut menyikapi atas adanya kasus dugaan pungutan liar di instansi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu. Kasus dugaan pungli itu dilaporkan warga Padang Subur bernama Andi Hendra.

Kapada BKM, Selasa(4/4) ,Adiatma mengungkapkan, kasus dugaan pungli dalam berbagai pelayanan publik sudah menjadi atensi Presiden Jokowi untuk diberantas. Untuk itu tidak ada alasan, bagi Tim Saber Pungli yang dibentuk di daerah untuk tidak bekerja keras dalam mengungkap berbagai kasus dugaan Pungli yang terjadi di berbagai pelayanan publik yang dapat merugikan masyarakat.

Terkait kasus dugaan Pungli tersebut, lanjut mantan Ketua PB IPMIL Luwu Raya ini mendesak agar Tim Saber Pungli segera menyikapi secara serius kasus dugaan Pungli yang menimpa warga asal Padang Subur Andi Hendra yang mengurus sertifikat tanah di BPN Luwu

” Kami mendapat laporan ada warga Padang Subur bernama Andi Hendra yang mengalami kasus dugaan Pungli saat mengurus pemecahan sertifikat tanah di BPN Luwu. Kami berharap kasus ini tidak dialihkan ke bentuk kriminal lain, misalnya diarahkan menjadi kasus penipuan. Jika melihat kasusnya, ini adalah kasus dugaan Pungli, ” kata Adiatma

Pungutan liar atau Pungli kata Adiatma adalah perbuatan yang dilakukan oleh seseorang atau Pegawai Negeri atau Pejabat Negara dengan cara meminta pembayaran sejumlah uang yang tidak sesuai atau tidak berdasarkan peraturan yang berkaitan dengan pembayaran tersebut. (irwan musa)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top