Selamat Ibadah Puasa
Sulselbar

Agus AN Hadiri Mattompang Arajang di Bone

foto wagub di bone
WAKIL Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang pada prosesi mattompang arajang di halaman rumah jabatan bupati Bone, Rabu (5/4).

BONE, BKM — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang memuji akselerasi pembangunan di Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Bupati Andi Fashar Pajalangi. Pujian itu disampaikan ketika menghadiri acara Mattompang Arajang di halaman rumah jabatan Bupati Bone, Rabu (5/4).
Agus AN menegaskan bahwa Kabupaten Bone merupakan daerah yang sangat menentukan kemajuan di Sulawesi Selatan, mengingat jumlah penduduk terbesar kedua setelah Kota Makassar di Sulawesi Selatan. Dia mengingatkan bahwa kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang handal.
Mantan ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga bangga dengan masyarakat Kabupaten Bone yang banyak sukses di daerah lain. Bahkan salah seorang putra Bone yang paling membanggakan, menurut Agus AN, adalah Jusuf Kalla yang kini menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.
Agus AN berharap agar putra terbaik Bone yang sukses di daerah lain tetap memperhatikan kemajuan dan perkembangan pembangunan Kabupaten Bone. Karena Bone pada masa lalu adalah merupakan suatu kerajaan besar di nusantara.
Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu berharap kepada bupati dan wakil bupati Bone, agar di sisa masa jabatannya terus mengakselerasi pembangunan di daerah ini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat.
Mattompang Arajang merupakan prosesi pembersihan benda benda kerajaan dalam rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Bone ke-687.
Bupati Bone Andi Fazhar Pajalangi, mengatakan bahwa pihaknya sengaja melaksanakan mattompang arajang di tempat terbuka agar banyak masyarakat Bone dapat menyaksikan secara langsung, lengkap dan utuh.
Dia mengakui bahwa prosesi Mattompang Arajang merupakan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Bone. Sekaligus memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Bone bahwa benda benda kerajaan terus terjaga dan terpelihara dengan baik dan jumlah yang utuh. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top