Sulselbar

Panen di Patampanua Melimpah, Bupati Aslan Bilang Begini…..

Aslam Patonangi

PINRANG, BKM — Masyarakat Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang meluapkan rasa kegembiraan dalam acara Syukuran Panen Padi dan Tudang Sipulung Turun Sawah Musim Tanam April-September 2017, di Desa Paria Kecamatan Duampanua. Hal itupun membuat Bupati Pinrang Aslam Patonangi merasa bersyukur dengan hasil yang dicapai masyarakatnya. “Giatlah selalu bekerja sesuai harapanmu, maka niscaya rahmat tuhan akan selalu berlimpah kepada kita semuanya, Amin,”ucap Aslam Patonangi

Diharapkan panen mendatang lebih ditingkatkan kemudian dari hasil Tudang Sipulung yang melibatkan aparat kecamatan, Kelompok tani, Penyuluh, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk dihasilkan kesepakatan baik secara tehnis dengan tidak melupakan unsur budaya dengan turun sawah secara serantak, dalam pra tanam harus ditangani hama tikus, pembersihan saluran secara gotong royong.

Selain dihadiri Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Istri, Andi Dewiyani Aslam juga nampak Sekda H Syarifuddin Side, Kadis Pertanian dan Holtikultura Andi Mustiah Adinda, Anggota DPRD, Para Kelompok Tani, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Camat Duampanua Zulkarnaen Gaffar, mengatakan hasil panen yang dicapai dinilai cukup menggembirakan dengan luas sawah di Kecamatan Duampanua 7.664 Ha yang telah panen seluas 7.247 Ha.

Rata rata produksi per desa dan Kelurahan di Kecamatan Duampanua, hasil tertinggi dicapai Kelurahan Tatae dengan rata rata 8,6 ton /Ha, disusul Desa kaliang luas sawah 740 Ha produksi rata rata 8,3 ton/Ha.

Kelurahan Pekkabata 350 Ha mencapai 8,2 Ton/Ha, Kelurahan Bittoeng 944 Ha produksi 8,0 Ton/Ha, Keluarahan Lampa 773 Ha produksi 7,9 Ton/Ha. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top