Berita

Fasilitas Buruk, Terminal Bayangan Menjadi Primadona

MAKASSAR, BKM– Buruknya fasilitas sarana yang disediakan PD Terminal Metro Makassar di dalam terminal menjadi salah satu faktor berkembangnya terminal bayangan di Makassar. Pemilik angkutan daerah saat ini kurang minat untuk menunggu, mengambil dan menurunkan penumpang dalam terminal dan lebih memilih beraktifitas di luar terminal.

Hal itu yang dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said yang juga menyebut masyarakat atau penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan daerah merasa lebih nyaman dan mudah mengambil angkutan di luar dari terminal. Sehingga sopir angkutan yang melihat fenomena tersebut ikut memilih beroprasi di luar terminal.

“Adanya terminal bayangan karena fasilitas sarana dalam terminal itu harus dibenahi. Sehingga penumpang yang masuk dalam terminal bisa merasa nyaman. Ketika penumpang sudah nyaman berada dalam terminal, para sopir angkutan daerah sudah pasti masuk dalam terminal mengambil penumpang. Karena selama ini fasilitas sarana dalam terminal buruk seperti toilet, dan tempat duduk,” kata Mario, Kamis (6/4). (arif al qadri)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top