maccaja
Berita

Kepala Sekolah: None Mantap, Tidak Mau Merepotkan Kami di Daerah

IMG-20170406-WA0010

Sidrap BKM — Kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel H Irman Yasin Limpo alias None di Kabupaten Sidrap untuk mengunjungi siswa yang sedang UNBK, Kamis (5/4/2017) disambut riang para guru dan kepala sekolah di Sidrap.

“Kami senang pak Kadis datang,” ujar salah seorang guru SMK Negeri I Sidrap.

Usai meninjau siswa yang sedang UNBK, Irman YL melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala sekolah (Kepsek) SMA dan SMK se Sidrap untuk bersilaturahmi dan memeparkan kondisi kekinian dunia pendidikan Sulsel, termasuk kondisi riil kebutuhan guru.

Dalam arahannya, None yang juga adik kandung Syahrul Yasin Limpo ini meminta kepada seluruh kepala sekolah dan guru untuk tidak memberikan sambutan berlebihan terhadap dirinya.

“Saya tidak mau ada sekolah ataubkepala sekolah menyiapkan kue, barongko atau makanan untuk dan rombongan. Satu barongko tidak masalah, kalu sudah enam, sepiluh barongko itu sudah membebani. Sifat manusia tidak mau rugi, kalau mengeluarkan dana untuk beli kue demi menerima saya dan rombongan uangnya darimana? Biarlah saya dan teman teman makan di luar,” beber None.

None khawatir, dengan sikap memberikan pelayanan berlebihan di sekolah yang notabene tempat belajar mengajar itu menggunakan dana BOS. “Saya berpikiran positif itu tidak mungkin terjadi tapi lebih baik saya mencegah,” bebernya.

Kepala Sekolah SMK Negeri I Sidrap Drs H Suleman mengapresiasi sikap None tersebut. “Mantap ini Pak Kadis None, dia tidak mau kami repot. Alhamdulillah,” ujar Suleman. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top