Sulselbar

Pemda Tator Belum Serahkan Ranperda Ke Dewan

Paulus Paonganan

MAKALE, BKM–Masa sidang pertama DPRD Tana Toraja dari Januari-April 2017, hingga sekarang Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) dewan belum menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dari pihak eksekutif.

Idealnya, satu masa sidang empat Ranperda sudah dibahas, namun kenyataannya hingga deadline akhir Maret 2017 belum satupun diserahkan. Kondisi tersebut menggambarkan jika lemahnya birokrasi di jajaran Pemda Tana Toraja.

Meski demikian, masih ada waktu satu bulan bagi pihak eksekutif merumuskan Ranperda untuk diserahkan ke dewan, terang Ketua Baperda dewan Paulus Paonganan kepada “BKM” Kamis (6/4) di Makale.

Menurut Paulus Paonganan, melihat kondisi Tana Toraja terus berbenah menuju perubahan, hadirnya Peraturan Daerah (Perda) dipandang perlu menjadi pijakan untuk melakukan penataan proses pembangunan. Pada prinsipnya pihak legislatif siap melakukan pembahasan Ranperda usulan Pemda, namun sangat disayangkan sampai hari ini belum ada tanda-tanda Ranperda apa yang akan diserahkan. (agus)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top