maccaja
Sulselbar

Sidrap Butuh 16 Ribu Blangko e-KTP

DSC_0266
PEREKAMAN-- Disosdukcapil saat melakukan perekaman di sekolah bagi siswa yang sudah masuk usia 17 tahun ke atas.

SIDRAP, BKM — Pencetakan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) akhirnya rampung dan siap distribusi ke masing-masing daerah, termasuk Sidrap. Kabupaten Sidrap hanya mendapatkan jatah 4 outer atau sekitar 8 ribu keping blangko e-KTP yang akan didistribusikan pada 18 April mendatang.

Hal itu dikatakan kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil), Syaharuddin Laupe diruang kerjanya, Kamis, (5/4).

Angka tersebut, katanya jauh dari jumlah yang dibutuhkan yang mencapai 16.889 blangko e-KTP. Ia merincikan data tersebut terdiri dari 8.185 yang sudah siap cetak, 4.921 masih dalam proses pengiriman data ke pusat.

Selan itu juga ada sekitar 3.247 warga yang melakukan pergantian elemen data, dan perpindahan data antar kabupaten maupun provinsi sekitar 536 orang.

“Blangko e-KTP yang akan didistribusikan itu memang masih jauh dari apa yang diharapkan. Namun kita berharap di pendistribusian tahap kedua nantinya bisa bertambah untuk menutupi kekurangan itu,” katanya.

Menurutnya, warga Sidrap yang sudah melakukan perekaman sekitar 210.468 warga, dan yang belum ada sebanyak 21.755 warga. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top