Sulselbar

Nikah, Delapan Siswa SMA Swasta Tak Ikut UN

BARRU,BKM– Dari puluhan siswa SMA swasta yang tidak mengikuti ujian nasional berbasis kertas pensil (UNKP) di Barru, delapan diantaranya lebih memilih nikah dan mengorbankan ujian nasional. Meski jumlah dominan dari puluhan siswa tidak ikut UN karena merantau. Ke delapan siswa yang menikah itu ada 4 dari SMA PGRI Barru dan 4 siswa SMA PGRI Mangkoso.

Adanya sejumlah siswa SMA swasta yang tidak hadir UN, karena nikah tak dibantah Kepala UPT Diknas Wilayah Barru, Syarkawi, ketika sedang memantau pelaksanaan UNBK-UNKP di SMA Negeri 1 Barru, Senin(10/4). Dia menganggap fenomena itu merupakan hal biasa terjadi di sekolah swasta. Apalagi di daerah, orang tua masih dominan dalam penentuan jodoh kepada anak-anaknya.

“Memang ada beberapa laporan kepala sekolah bahwa ada peserta UN yang tidak hadir karena alasan nikah. Tetapi hal itu bukan jumlah dominan. Ketidakhadiran siswa lebih banyak karena merantau,” aku Syarkawi. (rusdi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top