Sulselbar

Wow…..DI Daerah Ini Tikus Ditukar Dengan Sabun Mandi

BERBURU TIKUS-Ratusan petani di Desa Timusu Kabupaten Soppeng berburu hama tikus. Setiap ekor tikus yang berhasil ditangkan ditukankan dengan sabun mandi.

SOPPENG, BKM–Pemerintah Desa Timusu memanfaatkan hari ibur dengan bekerja bersama warga mengendalikan hama tikus yang semakin meresahkan petani. Berburu tikus memiliki keasyikan tersendiri.Dari11 kelompok tani ikut berpartisipasi dengan jumlah 800 ratus orang.

Ketua Pengendali Hama Desa Timusu Hamaluddin,kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi turun temurun namun ada beberapa tahun ini tak terlaksana. Kali ini, serentak seluruh wilayah di area persawaan di Timusu bebruru tikus untuk dimusnahkan.

Bagi petani yang berhasil menangkap seekor tikus maka akan ditukarkan dengan satu sabun mandi yang sudah disiapkan oleh panitia. ”Ini adalah bagian dari semangat gotong royong,” kata Hamaluddin. (firdaus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top