Kriminal

Pengedar Selundupkan Sabu Dalam Karung Beras

NARKOBA--Dua tersangka narkoba bersama barang buktinya saat diamankan aparat Polres Pinrang.

PINRANG, BKM–Aparat Satuan Narkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap sindikat peredaran narkoba dengan modus baru, Selasa (11/4). Para pengedar narkoba ini mengelabui petugas dengan cara menyelundupkan barang haram tersebut ke dalam karung beras.

Penangkapan yang dipimpim Kasat ResNarkorba Polres Pinrang, AKP Andarias BP, petugas akhirnya menemukan 2 karung beras masing-masing berisi 5 Kg dan 10 Kg yang di dalamnya terdapat 2 sachet plastik berisi kristal bening yang diduga Narkotika jenis Sabu-sabu serta puluhan sachet plastik kosong.

Barang bukti sabu sabu yang didapat beratnya sekitar 20 gram yang dikemas sachet siap edar.

Mendapati hal itu, Polisi kemudian mengamankan pengantar beras bernama Saktiadi alias Sakti (34), warga kampung Djaya Kota Pinrang.

Hasil interogasi, Saktiadi mengaku jika narkotika jenis Sabu-sabu itu milik rekannya, Andi Anda (37) yang beralamat di jalan Jenderal Sukowati Kota Pinrang.

Setelah berhasil mengamankan pemilik barang, Andi Anda, diketahui jika Sabu-sabu itu hendak diselundupkan ke Malili Kabupaten Luwu Timur via mobil angkutan umum (Bus Halilintar).

Kasat ResNarkoba Polres Pinrang, AKP Andarias BP yang dikonfirmasi Selasa (11/4) membenarkan adanya pengungkapan tersebut.

“Modusnya terbilang baru, dimana Sabusabu itu dimasukkan dalam beras paketan untuk mengelabui petugas. Tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Mapolres Pinrang guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” ungkap Andarias via telepon selulernya.

Kasus ini masih tengah dilakukan pengembangan untuk mengetahui dari mana asal sabu sabu ini didapat.

“Sementara kita masih dalami. Kemungkinan masih ada jaringan lainnya, karena pelaku belum mau bicara banyak soal sabu sabu ini, “katanya.

Untuk sementara, kedua pelaku dijerat pasal 112 KUHP jo pasal 114 UU 39 2009 tentang pemakai dan kurir dengan ancaman diatas 10 tahun penjara. (ady)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top