Gojentakmapan

Dinas Dukcapil Gowa Buka Perekaman e-KTP di Desa-desa

GOWA, BKM–Untuk melakukan percepatan rekam KTP elektronik (e-KTP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gowa akan membuka pelayanan perekaman e-KTP secara offline di desa-desa.

Kadis Dukcapil Gowa, H Ambo, Rabu (11/4) di kantornya mengatakan, perekaman offline langsung di desa-desa dan kelurahan ini akan di sebar pada 167 desa/kelurahan pada 18 kecamatan di Gowa.

Dikatakan Ambo terkait perekaman offline ini, pihaknya akan menurunkan petugas perekam sebanyak 8 orang untuk ditempatkan pada 50 titik tempat perekaman. Perekaman di desa ini dilakukan bertahap dengan satu kecamatan empat titik perekaman. Untuk tahap pertama perekaman dilakukan di Kecamatan Tompobulu dengan tiga titik yakni di kantor kecamatan, Desa Rappolemba dan Desa Datara mulai 17-19 April. Kemudian petugas perekaman beringsut ke Kecamatan Biringbulu dan selanjutnya.

“Karena itu kami imbau masyarakat khususnya yang belum pernah direkam identitasnya agar segera melakukan perekaman pada tempat yang telah disiapkan. Kami juga imbau masyarakat di Tompobulu agar memanfaatkan peluang ini sebab sudah langsung dilakukan di daerah anda tanpa harus ke kantor dinas di ibukota kabupaten,” jelas Kadis Dukcapil Gowa, H Ambo didampingi Humas Dinas Dukcapil Gowa, Helmi Husain.

Dijelaskannya, jumlah penduduk Gowa saat ini sebanyak 750.650 jiwa. Diantara jumlah itu sebanyak 534 ribu lebih yang wajib KTP. “Posisi sekarang yang telah merekam e-KTP sudah 82,52 persen dan masih ada tersisa 17,50 persen. Dan dari 17,50 persen ini sekarang masih ada beberapa persen jiwa yang belum merekam e-KTP. Karena itu kita telah lakukan rekapitulasi wajib e-KTP untuk seluruh kecamatan,” jelasnya. (saribulan)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top