maccaja
Gojentakmapan

Ibu Hamil Diimbau Konsumsi Makanan Bergizi

20170413_092213_resized
SOSIALISASI- Suasana sosialisasi yang diikuti ratusan kader PKK desa dan kelurahan se Kabupaten Gowa.

GOWA, BKM — Ibu hamil diimbau untuk memperhatikan pentingnya 1000 hari pertama kehidupan untuk calon bayinya hingga lahir ke dunia. Imbauan itu dilontarkan Wakil Ketua TP PKK Gowa, Hj Mussadiyah Rauf saat membuka Sosialisasi Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan yang diikuti ratusan kader PKK dari 167 desa/kelurahan se Gowa di Aula Hasanuddin Balai Diklat Pertanian.Batangkaluku, Kamis (13/4) pagi.

Sosialisasi yang menghadirkan narasumber Ahmad Ismail dari Seksi Kesga dan Gizi Dinkes Provinsi Sulsel ini menurut istri Wabup Gowa ini, penting diikuti para kader yang akan melakukan sosialisasi kelanjutan ke para ibu-ibu hamil termasuk juga bagi ibu-ibu menyusui serta perempuan yang baru akan menjadi calon ibu sebelum memasuki masa pernikahan.

Dikatakan Mussadiyah, gerakan 1000 hari pertama kehidupan ini perlu diketahui oleh kalangan ibu hamil agar produk bayi yang dilahirkannya memenuhi cakupan gizi sehingga terhindar dari segala macam
penyakit akibat kurang gizi.

Kadis Kesehatan Gowa, dr H Hasanuddin mengatakan sosialisasi 1000 hari pertama kehidupan ini sangat menentukan kualitas hidup bagi balita ke depan. Dikatakannya, periode emas seorang anak adalah masa pertumbuhan sejak anak dalam kandungan hingga anak berusia dua tahun. (saribulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top