Metro

Anniversary FKP Sulsel Ajak Pemuda Kreatif

DISKUSI--Setahun Pemuda Dengan Opini Terkini (Sama Doi) merupakan tema yang diangkat dalam kegiatan bincang kreativitas yang digelar Forum Kreativitas Pemuda Sulawesi Selatan di Koffiehuis Pasar Segar, Jalan Pengayoman, Jumat (14/4).

MAKASSAR, BKM– Setahun Pemuda Dengan Opini Terkini (Sama Doi) merupakan tema yang diangkat dalam kegiatan bincang kreativitas yang digelar Forum Kreativitas Pemuda Sulawesi Selatan di Koffiehuis Pasar Segar, Jalan Pengayoman, Jumat (14/4).

Kegaiatan yang mulai dibuka sejak pukul 16:30 Wita dihadiri peserta dari kalangan pemuda pemudi khususnya dari Kota Makassar dengan narasumber Pemerhati Pemuda dan Pendiri Sekolah Kebangsaan, Arqam Azikin, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andi Rahmatika Dewi dan Pekerja Kreatif Founder 3,14 Makerspace, Achmad Fauzi dengan moderator dari Owner Ambo Indo Project, Muh Rijal Djamal.

Dihadapan peserta yang hadir, Pekerja Kreatif Founder 3,14 Makerspace, Achmad Fauzi menyebutkan, saat ini Makassar tertinggal dalam bidang bisnis dan ekonomi kratif. Sehingga dirinya berinisatif untuk membuat Makerspace agar dapat memprovokatori pemuda untuk lebih kratif dengan membuat usaha seperti dalam pembuatan tempat handphone berbahan dasar limbah kayu dan kratif lainnya.

“Makerspace memberikan contoh kepada pemuda untuk lebih kreatif khususnya dalam membuat usaha. Dan kreatifitas kita harus dibuktikan dan mempengaruhi orang lain untuk dapat kratif,” katanya.

Pemerhati Pemuda dan Pendiri Sekolah Kebangsaan Arqam Azikin mengatakan, pemuda saat ini harus lebih kreatif dan harus melakukan tiga hal yakni mempengaruhi, mengajak dan mentransfotmasi gagasan dan ide. Untuk dapat kreatif, pemuda harus bangkit dan tidak boleh terlalu santai, banyak makan dan tidur.

“Konteks kreatif itu apa pun bisa dilakukan yang jelasnya positif. FKP Sulsel menjadi media dalam memimpin teman-teman untuk lebih kratif. Meski demikian pemuda harus tetap untuk tidak terlalu santai, banyak makan dan tidur,” sebutnya.

Sebelumnya Koordinator pelaksana kegiatan FKP Sulsel Aisyah menyebut, bincang kratifitas yang digelar FKP Sulsel dengan mengumpulkan pelaku kreativitas merupakan kegiatan yang kali pertama digelar setelah resmi dibentuknya FKP Sulsel di 2016 lalu. Selain untuk memeriahkan anniversary FKP Sulsel, kehadiran pelaku kreativitas untuk dapat dapat saling bertukar pikiran termasuk dalam membahas ekonomi kreatif yang ada.

“Setelah resmi terbentuk 2016 lalu, FKP Sulsel merayakan anniversry dengan membuat bincang kreatifitas yang dihadiri pelaku kreatifitas di Sulsel khususnya di Kota Makassar. FKP Sulsel juga akan menampilkan accoustic performance di malam harinya yang dilakukan para pelaku kreativitas yang ada di FKP Sulsel,” ujarnya. (arif al qadri)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top