Metro

Anggota DPRD Abd Wahid Bertarung Jabatan Ketua LPM di Parangloe

Abd Wahid

 

MAKASSAR, BKM — Anggota DPRD Kota Makassar daerah pemilihan 3 Biringkanaya-Tamalanrea, Abd Wahid menyatakan kesiapannya untuk maju pemilihan ketua LPM di kelurahan Parangloe kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Kesiapan Abd Wahid bertarung pada pemilihan ketua LPM Parangloe tersebut didasari oleh keinginannya untuk merubah manajemen organisasi LPM yang selama ini dinilainya amburadul. Selain itu, dia ingin membawa perubahan yang signifikan terhadap pembangunan di kampung halamannya.

“Selama ini manajemen LPM di Parangloe sangat amburadul. Sistem dan pengelolaan organisasinya menggunakan manajemen tusuk sate dan tidak transparan,” kata Abd Wahid kepada Berita Kota Makassar via handphone pribadinya, Sabtu (15/4/2017).

“Selama ini, LPM Parangloe menggunakan manajemen tusuk sate. Dia yang masak, dia yang tusuk, dia yang bakar, dia juga yang menjual. Manajemen inilah yang saya mau rubah, supaya asas pemberdayaan masyarakatnya bisa merata,” ujarnya.

Dia juga menilai bahwa, LPM Parangole salama ini tidak transparan. Semua program yang dilaksanakan tidak memiliki asas pemberdayaan. Sehingga ada kesan, beberapa program LPM yang berjalan selama ini tidak dilandasi asas pemberdayaan alis monopoli.

“Atas dasar itulah saya bertekad maju dan bertarung dalam pemilihan ketua LPM. Saya siap maju pemilihan LPM untuk menjadikan Parangloe yang lebih baik,” terang Abd Wahid.

Sementara Lurah Parangloe, H Muh Amin mengatakan, ada dua tomas Parangloe yang siap maju dalam pemilihan ketua LPM periode 2017-2022. Mereka adalah masing-masing petahana ketua LPM Parangloe, H Abd Rahman dan Abd Wahid Anggota DPRD Kota Makassar daerah pemilihan (Dapil) 3 Biringkanaya-Tamalanrea.

Mereka berdua adalah tokoh masyarakat Parangloe yang masing-masing punya kans kuat dalam pertaruan ketua LPM tersebut.

“Dua calon LPM ini sama hebatnya, mereka adalah sama-sama tokoh masyarakat, Abd Rahman incumbent LPM, dan satunya lagi Abd Wahid adalah seorang anggota dewan. Jadi keduanya jago dan punya pengaruh besar di masyarakat,” kata Lurah H Amin.

Pelaksanaan pemilihan ketua LPM Parangloe akan digelar di Aula Kantor Keluraham Parangloe Jalan Bontoa, Senin pekan depan. Yang punya hak suara adalah ketua RW dan RT (Hasil pemilihan) dan lurah.

“Di Parangloe terdapat 6 RW dan 21 RT, jadi ada 28 suara plus 1 suara lurah. Semua kebutuhan pemilihan LPM sudah kita siapkan,” kata H Amin. (drw)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top