maccaja
Gojentakmapan

Disdukcapil Gowa Jemput 10 Ribu Blangko e-KTP

20170228_105456_resized_1
REKAM- Dinas Dukcapil Gowa tetap menbuka layanan perekaman data kependudukan pada hari Sabtu dan Minggu.

GOWA, BKM — Jika tak ada halangan, Senin (17/4), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Gowa disuplay blanko e-KTP sebanyak 5 Oter atau sebanyak 10 ribu keping e-KTP.

Hal ini dikatakan Kadis Dukcapil Gowa, H Ambo. Kepada media, Ambo didampingi Humas Dinas Dukcapil, Helmi Husain, Kamis (13/4). Kabupaten Gowa untuk saat ini akan tersuplay sekira 5 Oter e-KTP dan itu akan dijemputnya langsung ke Kementrian Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Jakarta.

”Alhamdulillah setelah sekian lama kita menunggu keping e-KTP itu akhirnya kita mendapatkannya juga meskipun sebenarnya jumlah 10 ribu keping itu masih belum cukup untuk para warga kita yang sudah melakukan perekaman e-KTP di kantor dinas. Dan masih banyak lagi yang belum terekam identitasnya. Senin saya akan berangkat bersama staf saya untuk menjemput langsung blanko e-KTP itu,” kata Ambo.

Diakui Ambo, sampai sekarang masih sekkra 20 ribu jiwa dari jumlah wajib KTP di Gowa yang belum merekam datanya untuk e-KTP atau kartu tanda penduduk elektronik.

Diakui pula oleh Ambo bahwa selama ini hampir setiap hari pihaknya menerima keluhan masyarakat terkait belum adanya blanko e-KTP meskipun warga sudah dibekali suket (surat keterangan) e-KTP yang fungsinya juga berlaku secara nasional.

“Yah sejak September 2016 lalu, blanko e-KTP itu sangat terbatas. Tapi insha Allah Senin ini saya akan jemput blanko itu di jakarta. Kebetulan saja, Gowa dapat kuota sebanyak 5 oter artinya 10 ribu keping e-KTP,” kata Ambo lagi.

Ambo menegaskan bahwa untuk sementara ini blanko memang lagi kosong, namun pihaknya tetap bergiat melakukan perekaman baik melalui layanan langsung di kantor Dinas Dukcapil yang berlokasi di kompleks gabungan dinas-dinas Jl Tumanurung maupun langsung mendekati masyarakat dengan membuka layanan langsung perekaman di desa-desa/kelurahan pada 18 kecamatan di Gowa.

Dia juga kembali mengingatkan masyarakat bahwa kantor Dinas Dukcapil juga membuka layanan perekaman e-KTP pada setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 hingga pukul 16.00 Wita. Layanan tambahan di hari libur kerja tersebut, kata Ambo, untuk memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang kesulitan melakukan perekaman di hari-hari sibuk kerja. (saribulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top