Selamat Ibadah Puasa
Gojentakmapan

Polsek Manuju Bedah Rumah Warga Latta

BEDAH RUMAH-Polsek Manuju saat membedah rumah Daeng Situju, warga Latta.

GOWA, BKM — Program sosial kemasyarakatan yang dilakukan jajaran Polsek Manuju, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa terus dikembangkan. Jika sebelumnya, Polsek Manuju masuk sekolah melakukan aktivitas membantu guru-guri mengajar di MI DDI Amin Campagya, kali ini melakukan aksi sosial membedah rumah seorang warga Latta, Desa Pattalikkang, Kecamatan Manuju.

Bedah rumah yang dilakukan pihak Polsek Manuju itu dilakukan Jumat (14/4) lalu. Aparat Kepolisian Sektor Manuju ini bergorong royong memperbaiki rumah Dg Situju, salah satu rumah warga setempat.

Konon Dg Situju yang sudah tua renta itu sudah menghuni rumah gubuknya selama 20 tahun lamanya. Giat memperbaiki rumah Dg Situju itu dilakukan Kapolsek Manuju, Iptu Hasan Fadlyh bersama anggotanya setelah sekian kali menegur pemerintah setempat untuk membantu warganya tersebut namun tidak ada respon

” Makanya kami berinisiatif melakukan bedah rumah milik Dg Situju ini setelah beberapa kali komunikasi kami ke pemerintah setempat i tidak digubris. Akhirnya kami secara patungan menyumbang dana dan beberapa balok seng untuk membedah rumah milik Dg Situju tersebut,” jelas kapolsek.

Diketahui, Dg Situju telah menghuni rumah gubuknya yang berukuran 3×4 meter itu selama 20 tahun dan hanya hidup sendirian. Lelaki tua inipun hidup seadanya lantaran tidak punya pekerjaan. yang memiriskan hati karena Dg Situju tidak bisa berjalan lantaran mengalami sedikit kelumpuhan akibat kecelakaan. (saribulan)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top