Metro

Dewan Kebut Empat Ranperda

MAKASSAR, BKM– Sebanyak 25 program legislasi daerah (prolegda) yang masuk dalam rancangan peraturan daerah (ranperda) dikebut oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

Ketua BPPD DPRD Kota Makassar, Andi Nurman mengaku, 25 prolegda ditarget selesai oleh DPRD Makassar tahun ini berhasil dirampungkan. Empat Ranperda pekan depan diusulkan ke pimpinan DPRD Kota Makassar untuk dibuatkan panitia khusus.

“Kita berusaha semaksimal mungkin agar Prolegda bisa kita realisasikan memang empat Ranperda ini sifatnya mendesak untuk segera disahkan. Kesalahan yang terjadi selama ini mengapa target prolegda yang diprogramkan tidak pernah selesai hingga akhir tahun karena ketidakdispilinan SKPD juga legislatif sendiri,”ungkapnya saat ditemui disela-sela kegiatan sosialisasi, Minggu (16/4).

Adapun empat Ranperda yang akan dibahas diantaranya Ranperda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah, Ranperda tentang perubahan atas Perda nomor 5 tahun 2012 tentang retribusi perizinan tertentu (retribusi perpanjangan izin mempekerjakan tenaga asing), Ranperda nomor 13 tahun 2006 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005-2025 dan Renperda perubahan Perda nomor 5 tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2014-2019. (arditha)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top