Politik

Sudah Dua Pekan, Bro Rivai Pimpin Polling Indopolitico

Habibie Razak

MAKASSAR, BKM—Selama dua pekan terakhir, bakal Calon Gubernur Sulsel DR Ir H Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) memimpin polling yang dilakukan lembaga survei nasional asal Jakarta, Indopolitico Institute.

Dalam polling tersebut, Bro Rivai memimpin dengan perolehan 32,28 persen vote. Disusul Bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah dengan perolehan 18,9 persen vote dan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid ‎dengan perolehan 17,31 persen vote.

Wakil Gubernur Sulsel dua periode, Agus Arifin Nu’mang harus puas diperingkat empat dengan perolehan 11,72 vote, disusul Anggota DPR RI Akbar Faisal‎ (8,47 persen), Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (6,65 persen), dan diperingkat buncit Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse (4,69 persen).

‎Manager Survei dan Riset Indopolitico Institute, Ir Habibie Razak MM mengungkapkan polling tersebut berbasis one device, one vote.‎ Dimana perangkat menjadi tanda pengenal, bukan IP (internet protocol) seperti polling-polling yang selama ini beredar luas.

“Kelebihan‎ dari polling berbasis perangkat, adalah user tidak mungkin bisa memvote sampai dua kali dari perangkat yang sama, kecuali kalau user tersebut punya dua atau lebih perangkat smartphone. Kalau berbasis IP itu masih lemah, karena masih bisa dijebol dengan IP Generator,” kata Habibie, Sabtu (15/4/2017).Masyarakat Sulsel pun diundang untuk berpartisipasi dalam polling daring (online) ini melalui pranala (link) http://indopolitico.or.id/?module=pollingpilgubsulsel2018. (situjua)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top