Selamat Ibadah Puasa
Gojentakmapan

Wow…Populasi Sapi Jeneponto Capai 34.840 Ekor

20170418_113143-1
RAPAT--Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar bersama dari Dirjen Peternakan dan Keswan Kementan RI Boethi Angkasa Kabus Peternakan dan Kewan Distan Sulsel, Nuradi, Ketua Komisi II DPRD Jeneponto, Muh Ikram Iskandar, Kadis Pertanian Jeneponto Achmad.

JENEPONTO, BKM–Kementerian Pertanian melalui Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan membuat terobosan program upaya khusus percepatan peningkatan populasi sapi atau yang disebut Upaya KhususSapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) tahun 2017.

Hal itu dikemukakan Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar saat membuka acara Sosialisasi Upsus Siwab Tahun 2017 yang juga dihadiri dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Kementerian Pertanian drh Boethi Angkasa.

Iksan menyatakan, program ini bisa berjalan dengan baik bila didukung oleh camat lurah dan kades untuk memotifasi warganya yang memiliki induk ternak yang sudah berpotensi bunting

Perlu diketahui, kata Iksan, jumlah ternak sapi sebanyak 30.955 ekor dengan target bunting 4.856 ekor maka potensi yang diharapkan dengan Upsus Siwab apa bila tercapai 80 porsen saja tahun 2018, maka populasi ternak sapi bertambah 3.885 ekor. (karaeng kulle)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top