Metro

Manggala Tertib Dari PK5

MAKASSAR, BKM– Daerah Milik Jalan atau lebih dikenal dengan sebutan DAMI Ja, menjadi program unggulan Pemerintah Kecamatan Manggala dalam mewujudkan wilayah Manggala bebas dari aktifitas Pedagang Kaki Lima (PK5).

Sejak resmi dibentuk pada awal tahun 2017 belum lama ini, Dami Ja yang rutin dijalankan seminggu dua kali dengan melalukan operasi wilayah PK5 kini telah memperlihatkan dampak yang baik.

Keberadaan PK5 di wilayah Kecamatan Manggala yang dulunya terlihat sedikit sembraut disebabkan aktifitas PK5 yang beroprasi di atas trotoar jalan hingga mengganggu kenyamanan pejalan kaki serta pandangan. Saat ini, kondisi di wilayah Kecamatan Manggala telah berubah wujud menjadi wilayah nyaman bagi masyarakat dan tertib dari aktifitas PK5 sembraut.

“Sebelum adanya program ini kami sudah rutin melakukan penertiban dan adanya program Dami Ja, kami lebih rutin lagi dalam seminggu dua kali melakukan penertiban. Saat lenertiban, kita menggandeng Satpol PP dan Jaga Kota. Meski baru, tapi hasilnya wilayah Kecamatan Mangga sekarang dapat dilihat lebih tertib dan bebas dari PK5, dan masyarakat bisa rasakan itu sekarang,” kata Ansar kepada BKM, Rabu (19/4). (arif al qadri)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top