Sulselbar

Ranperda Perlindungan Perempuan Dan Anak Solusi Cegah Kekerasan

Andarias Buttutasik

MAKALE, BKM– Ranperda Perlindungan Perempuan dan anak inisiatif DPRD Tana Toraja Selasa (18/4) diserahkan Ketua DPRD Welem Samboplangi ke Bupati Toraja, Nicodemus Biringkanae di sidang paripurna dewan.

Andarias Buttutasik anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) Rabu (19/4) menjelaskan, pihaknya menjunjung tinggi harkat dan martabat setiap indipidu dan dipandang perlu jaminan atas hak dan rasa aman bagi warga negara termasuk perempuan dan anak.

Matias dari LSM kombongan Situru pendamping Ranperda Inisiatif Dewan Perlindungan Perempuan dan Anak menambahkan, seringnya perempaun dan anak menjadi korban kekerasan Perlindungan Perempaun dan Anak (PPA) diharap memberi perhatian mencari solusi pemecahannya.

Pasalnya perlindungan perempuan dan anak masih menggunakan pendekatan parsial sehingga akar permasalahan tidak sampai dan menyentuh hingga kepaling bawah. (agus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top