maccaja
Gojentakmapan

Adnan Perluas Layanan Kesehatan Gratis

20160120_211349_resized
Adnan Purichta Ichsan

GOWA, BKM — Keinginan Adnan Purichta Ichsan untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan gratis pasca mencabut 119 ribu kepesertaan warga Gowa dalam integrasi BPJS Keseharan, makin diseriusinya.

Hal itu diperlihatkan Bupati termuda di kawasan Indonesia timur ini dengan membentuk tim verifikasi kesehatan gratis dengan tujuan untuk lebih memperluas cakupan layanan kesehatan gratis.

Kamis (20/4) sore kemarin, Adnan menggelar pertemuan dengan para anggota tim pengendali untuk membentuk tim verifikasi kesehatan gratis. Dibentuknya tim ini guna memberikan pelayan lebih luas bagi warga masyarakat Kabupaten Gowa yang tidak masuk Jaminan Kesehatan Gratis (Jamkestis) yang jumlahnya 119 ribu jiwa tersebut.

Rapat pembentukan tim verifikasi kesehatan gratis ini melibatkan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dipimpin oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan diruang rapat pimpinan. OPD yang dilibatkan yakni Dinas Dukcapil, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Dinas Kesehatan, Inspektorat, Dinas Sosial dan PKH serta RSUD Syekh Yusuf.

Dalam rapat itu, Adnan menyampaikan bahwa dibentuknya tim verifikasi kesehatan gratis itu untuk mengakses data warga masyarakat yang diluar 119 ribu jiwa yang sudah putus integrasi dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan awal 2017 lalu. (saribulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top