Metro

Tiga Tim Assesor LAMPT-Kes Visitasi FK Unismuh

REKTOR Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM.

MAKASSAR, BKM — Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar,Dr H Abdul Rahman Rahim bersama sejumlah pimpinan  universitas menerima tim assesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi  Kesehatan (LAMPT-Kes),  di Kampus Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Kamis (20/4/2017).
Ada tiga tim assesor dari LAMPT-Kes, yakni dr Yudha Nurhantari, SpF,PhD, Prof Dr dr M Sri Kardjati,MSc dan dr Mariatul Fadilah, MARS. Mereka akan melakukan visitasi selama tiga hari untuk reakreditasi program studi Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.
Tim assesor disambut dengan pengalungan bunga serta tarian paduppa. Tarian Paddupa ini adalah budaya Sulsel, yang biasanya dilakukan ketika menerima tamu kehormatan.
Usai penyambutan, tim assesor langsung menuju lantai 2 Fakultas Kedokteran Unismuh  untuk mendengarkan presentasi yang dibawakan Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh dr Mahmud Ghaznawie,PhD,SpPA(k).
Rektor Dr H Abd Rahman Rahim,SE,MM, dalam penyambutannya,  menyampaikan rasa terima kasih kepada tim assesor atas kunjungannya di Kampus Unismuh Makassar dalam melakukan visitasi reakreditasi prodi Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar yang saat ini masih C.
Ia berharap dengan divisitasinya program studi FK Unismuh, ke depan Unismuh bisa lebih maju dan berkembang.
Disampaikan pula bahwa,  FK Unismuh adalah fakultas yang termuda dari tujuh prodi yang dikelola Unismuh saat ini. Dan sejak berdirinya 2008 hingga saat ini FK Unismuh mengalami perkembangan.
“Di Sulsel baru ada dua perguruan tinggi swasta yang memiliki Fakultas Kedokteran, yakni Universitas Muslim Indonesia (UMI)  dan Unismuh Makassar dan sekarang menyusul Universitas Bosowa (45),” ujar Rahman. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top