Sulselbar

76 Sekolah Ikut O2ASN di Lutim

La Besse

LUTIM, BKM–Sebanyak 76 sekolah di Kabupaten Luwu Timur akan mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2ASN) tingkat kabupaten yang berlangsung 25 hingga 27 April mendatang.

Dari jumlah sekolah tersebut diatas, 65 sekolah tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan sederajat, serta 11 Sekolah Dasar (SD) perwakilan masing – masing kecamatan se kabupaten Luwu Timur.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Luwu Timur, La Besse yang ditemui diruang kerjanya, Jum’at 21 April mengatakan, kegiatan O2ASN ini diikuti oleh pelajar tingkat SD dan SMP sederajat se Luwu Timur.

“Kegiatan O2ASN ini dilakukan secara berjenjang. Untuk tanggal 25 hingga 27 April dilakukan pada tingkat kabupaten dan rencana tanggal 4 hingga 6 Mei mendatang tingkat Propinsi di Makassar,” ungkapnya.

Cabang yang diperlombakan pada kegiatan O2ASN ini, kata La Besse dibagi menjadi dua yakni, tingkat SD dan SMP. Untuk SD meliputi, kids atletik, senam, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.

Sementara untuk SMP meliputi, cabang Atletik, bulu tangkis, renang, karate dan silat. “Insya Allah pembukaannya tanggal 25 April diaula dinas Pendidikan,” ungkap mantan staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Luwu Timur.

Dirinya pun berharap, kegiatan ini bukan saja sebagai ajang kompentensi bagi siswa, tetapi dengan kegiatan tersebut, para peserta dapat membentuk sikap mental, sportifitas, kejujuran dan rasa solidaritas sesama peserta.
(alpian alwi)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top