Gojentakmapan

Adnan: Jumat Ibadah Jadi Filter Pergaulan Era Global

ARAHAN- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memberikan arahan dalam jumat ibadah di halaman SMAN 1 Bontomarannu.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerukan agar lingkup sekolah khususnya SMA dan SMK harus tetap menjalankan program Jumat Ibadah. Hal itu ditegaskan Adnan ketika melontarkan arahannya di hadapan jamaah Jumat Ibadah yang digelar di halaman SMAN 1 Bontomarannu, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Jumat (21/4).

Jumat ibadah yang dihadiri ratusan siswa setempat serta insan guru dan masyarakat sekitar dan menghadirkan ustadz Muchsin Ramlan ini diharapkan Bupati Gowa, tetap dibudayakan dalam lingkup sekolah.

“Saya ingatkan kepada seluruh sekolah di Gowa agar setiap hari Jumat sebelum mulai mata pelajaran pertama wajib untuk mengikuti pencerahan qalbu Jumat Ibadah. Begitupun dengan SMA yang tahun ini kewenangan pengelolaannya sudah beralih ke Diknas Provinsi Sulsel, program Pemkab Gowa terkait Jumat ibadah ini harus tetap dijalankan,” tegas Adnan.

Pencerahan qalbu yang dilaksanakan setiap Jumat ini telah menjadi program yang dijalankan lebih dari sepuluh tahun dan berlangsung serentak di seluruh kecamatan, kelurahan/desa di Kabupaten Gowa dan pada tahun 2016 lalu mulai masuk ke sekolah-sekolah.

Adnan menjelaskan esensi dari program pencerahan qalbu Jumat Ibadah ini adalah adanya sikap ketaqwaan berkesinambungan yang selalu mendo’akan daerah Kabupaten Gowa agar selalu tentram dan damai dan masyarakatnya jauh lebih sejahtera. Terkait dengan sekolahan, Adnan berharap Jumat Ibadah mampu melahirkan sumber daya manusia berkualitas yang dilandasi dengan iman dan taqwa. Pemerintah Kabupaten Gowa memiliki sejumlah inovasi pendidikan dan diharapkan mampu berkolaborasi dengan program Jumat Ibadah untuk hasil maksimal. (saribulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top