Sulselbar

Harla dan Erwin Dipastikan Paket di Pilwakot Palopo

LUTIM, BKM — Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo baru akan dihelat tahun 2018 mendatang. Namun sejumlah nama bakal calon (balon) mulai mengerucut dan dipastikan akan berpaket.

Seperti Balon, Harla Ratda dan Erwin R Sandi. Kedua figur tersebut kerap terlihat bertemu dan membahas soal agenda politik lima tahunan di kota Palopo ini. Hanya saja, kedua figur ini belum dapat berkomentar banyak soal paket saat ditanya oleh awak media.

Mantan wakil ketua DPRD kota Palopo, Harla Ratda yang dikonfirmasi, Jum’at 21 April mengatakan, sejumlah tokoh masyarakat telah memintanya untuk maju dikanca Politik Pilwalkot Palopo tersebut.

“Kalau niat untuk memperbaiki kota Palopo pasti ada dek. Saya ini pernah menjabat di DPRD sehingga sedikit banyaknya kota Palopo saya pasti tahu. Banyak tokoh masyarakat juga meminta ke saya untuk serius maju,” ungkapnya.

Harla pun mengakui kalau selama ini dirinya kerap melakukan komunikasi dengan Balon lain seperti, Owner Sanagi Group, Erwin R Sandi. “Saya dan beliau (Erwin) sering bertemu. Kalau soal paket, nantilah, biarlah waktu yang menjawab,” katanya.

Sementara itu, pengusaha muda, Erwin R Sandi juga mengaku kerap bertemu dengan mantan ketua PDIP kota Palopo, Harla Ratda ini. Menurutnya, pertemuan dirinya hanya sebatas pertemuan antara kakak dan adik saja.

“Pak Harla adalah kakak, dan saya akan selalu hormat ke beliau. Kalau soal paket di Pilwakot, bisa rekan – rekan media tanyakan langsung ke beliau, tanggapannya apa soal ini?,” tanya balik Erwin.

Sejauh ini, kata Aktifis anti korupsi ini, dirinya juga kerap melakukan komunikasi politik dengan sejumlah Partai Politik (Parpol) sebagai persyaratan kendaraan untuk maju di Pilwalkot tersebut.

“Ada beberapa petinggi Parpol yang sudah kami temui dan melakukan komunikasi, dan Alhamdulillah respon mereka sangat baik dan akan membantu. Soal Parpol apa saja, nantilah akan kami buka ke publik,” ungkap Erwin. (alpian alwi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top