maccaja
Politik

Saksi Independen SK – HD Dianggap Cacat Administrasi

IMG-20170328-WA0011
Syamsuardi

TAKALAR, BKM–Maya Taufik, saksi kunci dari unsur independent yang dihadirkan kubu Syamsari Kitta – H Ahmad Se’ re (SK – HD) dalam agenda sidang pembuktian sengketa pilkada Takalar, Senin (17/4) dinilai memberikan kesaksian yang tidak sesuai. Selain itu, kehadiran Maya yang juga ASN di kantor Camat Galesong, juga dinilai oleh tim kuasa hukum Bur-Nojeng cacat administrasi.

“Dalam fakta persidangan, keberadaan Maya Taufik selaku saksi independent tidak direspon positif oleh para Majelis Hakim saat sidang pembuktian di Mahkamah Konstitusi. Dengan demikian, keterangan Maya Taufik tidak didalami oleh Majelis Hakim dan tidak dilakukan dalam bentuk pertanyaan mendetail, bahkan keterangan Maya Taufik cenderung dianggap angin lalu,” Ungkap Ketua Tim hukum, H Bur – H Nojeng, Syamsuwardi, Jumat (21/4).

Syamsuwardi SH juga mengungkapkan, keberadaan Maya Taufik sebagai saksi independent dikubu Syamsari Kitta – H Ahmad Se’ re juga dianggap cacat administrasi.

“Staff setingkat saudara Maya Taufik untuk surat penugasannya harus ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah, bukan seorang Sekretaris Camat seperti yang diperlihatkan dalam.agenda sidang. Berdasarkan itu pula Majelis Hakim MK menyebut kehadiran Maya Taufik sebagai saksi sangat cacat administrasi atau aturan, dan kondisi itu tentu Majelis Hakim faham betul tentang aturan layak atau tidak layak seorang ASN memberi kesaksian,” tandas Syamsuwardi. (ari Irawan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top