Sulselbar

Tanam Mangrove Karang Taruna Luwu Fokus Membangun Kampung

BERPOSE--Ketua Karang Taruna Luwu Sul Arrahaman berposes saat berada di lokasi penanaman mangrove FKBT Desa Keppe.

LUWU,BKM- Kegiatan Festival Karya Bakti Karang Taruna (FKBKT) Luwu berlangsung di Lapangan Sepak Bola Keppe, Desa Rante Belu, Kecamatan Larompong, 15 hingga 23 April.

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Kampung, Menata Kota” dengan berbagai macam kegiatan dan lomba. Pengurus Karang Taruna juga menggelar kegiatan bakti sosial seperti pemeriksaan dan pengobatan mata, kegiatan penanaman pohon mangrove di wilayah pesisir pantai, pelatihan budidaya holtikultura dan pelatihan kewirausahaan masyarakat.

Karang Taruna Luwu pula menghidupkan kembali permainan tradisional yang dulunya sangat digemari anak-anak, yaitu permainan Balendo dan Ma’Longga.

“Kami sengaja menggagas pertandingan tradisional, karena akhir – akhir ini, olahraga tradisional sudah hampir dilupakan oleh masyarakat. saya berharap, di era digital saat ini, tidak membuat masyarakat melupakan olahraga tradisional,” kata Ketua Karang Taruna Luwu Sul Arrahman.

Sul juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama mengambil peran membangun kampung menata kota. Apalagi banyak masalah kesejahteraan sosial yang seharusnya jadi tanggung jawab kita bersama, sehingga dengan konsep membangun kampung menata kota, maka kehidupan masyarakat dikampung dan dikota dapat merasakan manfaat pembangunan itu sendiri.

Bupati Luwu Andi Mudzakkar merespon positif kepemimpinan Sul Arrahman di Karang Taruna. “Saya apresiasi dan terima kasih kepada Sul Arrahman. Meski sibuk di DPRD, namun beliau masih mau menghabiskan sebagian waktunya mengurus karang taruna,”ujar A. Mudzakkar. (irwan musa)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top