Selamat Ibadah Puasa
Metro

Wagub Launching Gerakan Sulsel Mengaji dan Shalawat

wagub lauching
WAGUB Sulsel Agus Arifin Nu'mang didampingi Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Sulawesi Selatan H Abdul Wahid Tahir, Ketua MUI Sulawesi Selatan H Sanusi Baco LC dan Ketua Forum Komunikasi Cinta Alquran Andi Majdah Agus AN melaunching G-SMS di Masjid Raya Makassar, Senin (24/4).

MAKASSAR, BKM — Gerakan Sulsel Mengaji dan Salawat (G-SMS) resmi diluncurkan. Lauchingnya dilaksanakan di Masjid Raya Makassar, Senin (24/4). Peluncuran dilakukan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan H Agus Arifin Nu’mang, didampingi Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Sulawesi Selatan H Abdul Wahid Tahir, Ketua MUI Sulawesi Selatan H Sanusi Baco LC dan Ketua Forum Komunikasi Cinta Alquran Andi Majdah Agus AN.
Dalam kesempatan itu, Agus AN mengatakan bahwa G-SMS sangat dibutuhkan masyarakat muslim untuk menarik perhatian dan peduli terhadap Alquran guna membacanya. ”Dengan adanya kepedulian masyarakat untuk membaca Alquran, maka juga ada motivasi untuk menghafalnya, lalu kemudian diamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
Mantan ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengingatkan bahwa penduduk Islam di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia. Namun disadari bahwa masih banyak umat Islam yang belum menjalankan nilai-nilai Islam secara hakiki. Dengan adanya G-SMS ini, menurut Agus AN, maka umat Islam akan termotivasi membaca Alquran untuk kemudian mengamalkannya.
Agus Arifin Nu’mang berharap dengan adanya G-SMS ini, masyarakat akan membumikan Alquran di Sulawesi Selatan hingga ke pelosok-pelosok desa. Dia minta kepada Departemen Agama di kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan agar turut mendorong suksesnya G-SMS tersebut.
Sementara penggagas G-SMS, Andi Majdah Agus AN mengatakan bahwa gerakan ini merupakan suatu upaya untuk mendekatkan umat Islam dengan pedoman hidupnya yaitu Alquran. Sehingga kelak umat Islam tidak salah arah dalam menentukan jalan hidupnya, karena mereka dekat dengan Alquran.
Andi Majdah Agus AN yang juga adalah Rektor Universitas Islam Makassar, mengaku menggagas G-SMS karena terobsesi dari program Gerakan Nusantara Mengaji. ”Program ini juga muncul secara spontanitas sebagai panggilan hati nurani,” ujarnya. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top