Selamat Ibadah Puasa
Berita

Ini Dia Film Modern Action Pertama yang Dibuat Sineas Makassar

IMG-20170425-WA0006
Para pemeran film Makassar Underground saat foto bersama. Rencananya besok para pemain film akan diperkenalkan sekaligus peluncuran film ini di Hotel Harper Makassar

MAKASSAR, BKM — 4Presiasi sinema dalam waktu dekat akan memproduksi sebuah film bergenre drama aksi berjudul  Makassar Underground. Film ini akan menjadi film bergenre modern action pertama yang dibuat oleh sineas Makassar. Terobosan ini menjadi suatu gebrakan yang melawan arus, mengingat maraknya film produksi Makassar yang berlatar budaya lokal.

Rabu (26/4) besok di Hotel Harper Jalan Perintis Kemerdekaan km 15 Makassar, 4Presiasi Sinema secara resmi  meluncurkan  filmnya  sekaligus memperkenalkan   para  pemeran  utama  yang terlibat   dalam produksi film ini.

Produser Makassar Underground, Awaladdin Tahir yang juga salah satu pemeran dalam film ini dalam rilisnya sore ini mengatakan, sudah waktunya sineas Makassar membuktikan  kemampuannya untuk  memproduksi  sebuah film  bergenre aksi modern. Selain untuk  memperkaya  khazanah perfiliman  Makassar, juga sebagai pelaksanaan komitmen bersama sineas Makassar membangun industri film yang baik.

Awal mengatakan, film ini akan disutradarai  Arul Virgo, seorang sineas muda  yang pernah  ikut  mengerjakan  beberapa produksi film di Jakarta dan Makassar. Ini merupakan debut pertamanya sebagai sutradara layar lebar. Skenario ditulis  Rusmin Nuryadin, salah satu penulis skenario yang telah lama berkecimpung  di dunia perfilman Makassar. Film yang pernah ditulis oleh Rusmin antara lain “Memburu Harimau” (sebuah film pendek) yang berhasil mendapatkan nominasi film pendek terbaik di Festival Film Indonesia 2013 lalu.

“Untuk  memastikan  kualitas  gambar, Director  of  Photography  akan dipercayakan  pada Halim  Gani Safia, Sutradara film “Uang Panai”, yang juga menulis skenario beberapa film komedi dan drama,” kata Awal.

Film Makassar Underground  bercerita tentang Rei, seorang anak muda pemberani yang bertekad untuk tidak kembali  lagi ke  masa  lalunya  yang keras  dan  kelam.  Tekadnya itu  mendapat  ujian  yang  besar  sebagai konsekuensinya. Rei akan diperankan  oleh Jaka Pratama J  Rumbay, talenta  baru yang dikenal sebagai Disc Jockey. Selain Rei, ada juga karakter-karakter lain seperti Citra, yang diperankan oleh Dini Arishandy, model dan aktris yang pernah bermain dalam film “Satu Cinta di Bira”. Ringgo, sahabat Rei  akan diperankan  oleh Ryan Hidayat, talenta muda yang pernah bermain dibeberapa film pendek dan FTV antara lain, Sitcom “OK-Jek” (Net TV), Sinetron “Nacita” (MNC TV), Biola Tak Bertuan (Trans TV), dan film pendek berjudul  “Fiksi di balik Meja Makan”

Menariknya  dalam film ini, Nur Fadilah pemeran  utama film  “Uang Panai” juga ikut memerankan  salah satu tokoh utamanya. Peran Nur Fadilah akan menjadi tantangan baru baginya,karena karakter yang akan ia mainkan sangat berbeda jauh dengan yang selama ini ia mainkan.

Film yang dipenuhi adegan seru dari aksi beladiri ini memiliki tingkat kesulitan sendiri.  Film ini banyak melibatkan praktisi seni beladiri untuk membuat  koreografi gerakan yang bagus. Tidak kurang dari 50 fighter akan ikut  terlibat  di bawah instruktur  yang berpengalaman.  Di samping adegan aksi, film  ini akan membuat penonton  mengharu  biru  dengan adegan drama  yang menyentuh  hati.  Namun tidak  ketinggalan gelitikan komedi khas Makassar yang akan memberi kesegaran disela-sela ketegangan film. Film ini akan diproduksi 4Presiasi Sinema berkolaborasi dengan AIM Production sebagai associate partner. (rls)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top